PAREPARE- Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe, menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), dengan agenda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Akhir Masa Jabatan Wali Kota Parepare Periode 2013-2018, Selasa (17/07/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Taufan mengungkapkan terima kasih dan apresiasi kepada DPRD atas kerjasama dan sinerjitas yang selama ini terbangun, sehingga kegiatan pemerintahan dan program kerja pemerintah, dapat berjalan dan terlaksana dengan baik.

Taufan mengungkapkan, pihaknya menyadari berbagai persoalan yang dituangkan dalam rekomendasi, dan ke depannya akan ditindaklanjuti. Selain itu, kata dia, pihaknya meminta kepada SKPD yang ada, untuk memperhatikan baik-baik rekomendasi yang diberikan. Karena, katanya, pihaknya akan melakukan monitoring di lapangan.

“Terima kasih atas apresiasinya yang diberikan DPRD Parepare, dalam membantu Pemkot untuk menyejahterakan masyarakat,” katanya.

Sementara, dalam pembacaan rekomendasi kepada Wali Kota, Ketua Pansus LKPJ DPRD Parepare, Abdul Salam Latif mengemukakan, beberapa poin penting yang menjadi rekomendasi DPRD secara umum yakni, pendidikan, kesehatan, tenaga kerja, perlindungan perempuan dan anak.

Selain itu, lanjut Salam, yakni Wali Kota diminta mengisi kekosongan jabatan, indikator kemiskinan mencari solusi terkait peta aset Pemkot berbasis data base, penambahan penyertaan modal untuk peningkatan PAD, dan berbagai hal penting lainnya.

Salam mengungkapkan, DPRD Parepare mengapresiasi kinerja Wali Kota Parepare selama masa periode 2013-2018. Hal tersebut, katanya, terbukti dari hasil pembangunan yang tampak nyata, menurunnya kemiskinan dan pengangguran, IPM masyarakat meningkat, serta pembangunan telah mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat, swasta, maupun media, yang dibuktikan dengan diraihnya 117 penghargaan.

“Parepare mendapatkan Opini WTP tiga kali berturut-turut dari BPK. Oleh karena itu, DPRD mengucapkan terima kasih atas kerja keras Wali Kota dan jajarannya, yang berhasil memajukan Parepare. Diharapkan, prestasi tersebut dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, melalui inovasi-inovasi dan terobosan demi Parepare yang jauh lebih maju,” pungkasnya.