Parepare_ ribuan warga kota Parepare tidak mau ketinggalan menghadiri pemutaran film Melawan Takdir di Lapangan Tenis Indor Rumah Jabatan Walikota Parepare. Sabtu, 21 Juli 2018.
Film Melawan takdir ini diangkat dari novel Melawan takdir dari kisah nyata perjuangan hidup Prof. Hamdan Juhannis.

Prof. Hamdan adalah Professor termuda di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) yang meraih jabatan guru besarnya pada umur 37 tahun. Pendidikan S2 di Kanada dan pendidikan S3 di Austalian National University (ANU). Sekarang beliau menjabat sebagai wakil rektor IV di UINAM.

Pemutaran Film Melawan Takdir selain dihadiri oleh Walikota Parepare beserta Ketua PKK, juga dihadiri langsung oleh Prof Hamdan Juhannis yang juga merupakan penulis novel Melawan Takdir.

Pemutaran film Melawan Takdir diselenggarakan berkat kerjasama Pemerintah Kota Parepare, Badan Kontak Majelis Taklim dan didukung oleh PLN Kota Parepare.

Kepala Bagian Humas Kota Parepare Amarun Agung Hamka mengaku terkejut dengan antusiasme warga untuk datang menonton film Melawan Takdir.

“Persiapan yang kita lakukan terbilang sangat pendek, Alhamdulillah penonton bisa sangat membludak,” jelas Hamka.

Bukan hanya orang dewasa, anak anak juga tidak mau ketinggalan menonton film yang diangkat dari kisah nyata perjalanan hidup Prof Hamdan.

Film Melawan Takdir disampaikan Walikota Parepare sebagai sebuah film ispirasi hidup yang memiliki banyak pelajaran berharga.

“Ini merupakan film kisah hidup yang sangat menginspirasi sekali,” Jelas Taufan.

Film Melawan Takdir disampaikan Taufan Pawe merupakan jawaban dari kegelisaan untuk menjawab persoalan-persoalan hidup yang selama ini jauh dari harapan untuk membangun generasi muda.