PAREPARE — Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe telah mewacanakan membuka bumi perkemahan di Kota Parepare. Ini bakal direalisasikan secepatnya setelah dikordinasikan bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

Menurut Taufan, kehadiran bumi perkemahan bakal menyatukan keragaman latar belakang anak muda Pramuka di satu tempat. Terwujudnya di Kota Kelahiran Presiden ke-3 BJ Habibie, bakal menjadi masa depan gerakan Pramuka di Parepare.

“Melalui bumi perkemahan, kita ingin anak Pramuka diberikan pendidikan di alam terbuka. Selain itu, dapat meningkatkan solidaritas dan jiwa sosial mereka, agar budaya gotong royong terus terasa,” kata Taufan, yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Parepare,

Taufan mengajak para peserta Pramuka agar tekun belajar dan taat agama, karena itu adalah pintu kesuksesan.

Sementara, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Parepare, Minhajuddin Ahmad, membenarkan wacana Walikota untuk menghadirkan bumi perkemahan di Parepare.

“Iya, memang ada wacana beliau (Taufan_red). Rencana lokasinya di wilayah Bacukiki, sudah ada 11 hektar lahan yang disiapkan untuk bumi perkemahan,” ujarnya.