Parepare-Wali Kota Parepare Taufan Pawe bersama tim dokter memantau langsung kondisi korban bencana Gempa Palu-Donggala yang terjadi beberapa waktu lalu.
Korban gempa yang berjumlah enam orang tersebut dirujuk ke Rumah Sakit Andi Makkasau Kota Parepare untuk mendapatkan penanganan medis secara maksimal. Rabu (3/10)
Wali Kota Parepare menyampaikan siap kapan saja jika ada korban yang ingin dirawat di RS Andi Makkasau, bahkan beliau memerintahkan kepada puskesmas siap jikalau ada pasien korban gempa yang akan di rujuk ke Parepare.
“Ini bukti nyata bahwa Parepare tidak akan tinggal diam dengan bencana yang terjadi dan siap memberikan bantuan untuk saudara saudara kita yang ditimpah musibah,” jelas Taufan.
Taufan menambahkan, Pemerintah Kota Parepare juga akan siap kapan saja jika ada permintaan penanganan medis bagi korban gempa.
“Kita juga akan mengambil tindakan siaga, termasuk enam puskemas yang ada di Parepare kita siapkan jika nanti ada korban yang akan dilakukan tindakan medis,”tambah Taufan.
Taufan juga sudah menekankan kepada tim dokter untuk selalu siap sedia, apalagi menurutnya tim medis dan peralatan yang ada di rumah sakit sudah sangat memadai.
“Tinggal yang kita waspadai sekarang ini kebutuhan obat, tapi direktur rumah sakit sudah mengantisipasi hal itu.
Sementara itu Direktur Rumah Sakit Andi Makkasau Dr. Reny Angraeni menyampaikan arahan dari Wali Kota Parepare akan langsung di tindak lanjuti.
“Kita sudah membentuk tim dokter untuk mengantisipasi jikalau ada korban gempa yang di rujuk ke Parepare”, Kata Reny.