Parepare_Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Parepare Amarun Agung Hamka mempresentasikan Sistem Informasi Publikasi Kehumasan (SIPLAH) yang merupakan inovasi Bagian Humas di Depan dewan Juri Lomba Inovasi tahun 2018.
Pemaparan inovasi yang di gelar di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia lantai II diikuti 23 Badan Kantor lingkup Pemerintah Kota Parepare, Rabu (21/10).
Dalam pemaparan yang dilakukan, Hamka menyampaikan inovasi yang ditawarkan Bagian Humas atas dasar kebutuhan yang diperlukan bagian Humas dalam memberikan dan menyajikan informasi secara faktual.
“Inovasi SIPLAH yang kami usulkan ini merupakan bentuk keseriusan bagian Humas dalam memberikan dan menyajikan kumpulan informasi kepada pimpinan. Bukan hanya pimpinan tapi juga bisa di akses oleh semua orang,”ungkap Hamka yang pernah menjabat sebagai Lurah Labukkang.
Hamka menambahkan SIPLAH juga merupakan solusi atas permasalahan permasalahan yang terjadi di dalam maayarakat “dari hasil analisa publikasi nantinya akan menjadi bahan pertimbangan pimpinan dalam mengambil arah kebijakan untuk mensejahterakan masyarakat Kota Parepare,”urai Hamka.
Lebih rinci Hamka menyampaikan kehadiran. SIPLAH nantinya dapat lebih mengefisienkan kerja dan tugas pada bagian Humas sekretariat daerah kota Parepare dalam mengumpulkan dan menganalisa berita baik di media cetak maupun online.
Sementara itu Dewan Juri Lomba Inovasi yang berasal dari Lembaga Administrasi Negera (LAN RI) Muhammad Sukarno menanyakan secara detail terkait inovasi yang diusulkan Bagian Humas.
Sukarno juga memberikan apresiasi atas inovasi SIPLAH dan berharap kedepan inovasi tersebut dapat dinikmati dan di akses langsung oleh masyarakat.
“Ini harus disempurnakan dan dilengkapi agar dapat digunakan dan memberikan manfaat untuk orang banyak,”jelasnya.