Hasil Uji Kompetensi seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama telah resmi diumumkan. Melalui pengumuman bernomor 13/Pansel JPT/II-B/2018 pertanggal 28 Desember 2018 yang ditandatangani Iwan Asaad, Ketua Panitia Seleksi ini menetapkan tiga besar yang mempunyai nilai tertinggi di setiap jabatan. Dari penetapan itu, nama Iskandar Nusu (Camat Bacukiki), Samsuddin Taha (Asisten III), dr Hj Renny Anggraeny Sari (Wadir Bidang Administrasi dan Keuangan RSUD Andi Makkasau), Hj Amina Amin (Kabag Kesra), Jumadi (Sekretaris Dinas Kominfo), dan Anzar (Kabag Pembangunan) berada di peringkat teratas.
Dari enam Pejabat yang memiliki nilai teratas tersebut, lima di antaranya menguat mempertahankan posisi dalam pengisian jabatan itu. Kelimanya yakni, Iskandar Nusu mengisi jabatan Kepala Dinas Kominfo, Samsuddin Taha (Kepala Bappeda), dr Hj Renny Anggraeni Sari (Dirut RSUD Andi Makkasau), Hj Aminah Amin (Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra), dan Anzar (Kepala Satpol-PP). Selain kelimanya, nama Haryanto juga menguat mengisi jabatan Kepala Dinas Perpustakaan, meski berada di urutan kedua, setelah Jumadi. 
Selain pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Perizinan dan Pelayanan Satu Atap (Sintap), Haryanto juga dikenal sebagai ASN yang disiplin dan berprestasi. 
Secara detail, adapun nama tiga pejabat yang memiliki nilai tertinggi (diurut berdasarkan nilai teratas) di setiap jabatan yang ditetapkan dalam pengumuman itu terurai sebagai berikut.
Di jabatan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Hj Amina Amin (Kabag Kesra) meraih peringkat pertama dengan nilai 80,39. Terpaut tipis dengan Iskandar Nusu (Camat Bacukiki) di peringkat dua dengan nilai 80,38. Disusul peringkat tiga, Suriani (Kabag Hukum) nilai 78,30.
Di jabatan Kepala Dinas Perpustakaan, Jumadi (Sekretaris Dinas Kominfo) peringkat pertama dengan nilai 83,31. Haryanto (Kabag Ortala) peringkat kedua nilai 79,11, dan Amina Amin (Kabag Kesra) peringkat tiga nilai 78,32.
Jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, peringkat pertama diraih Iskandar Nusu (Camat Bacukiki) dengan nilai 82,30. Peringkat kedua Eko W Ariyadi (Sekretaris Bappeda) nilai 82,17, dan peringkat tiga Jumadi (Sekretaris Dinas Kominfo) nilai 81,87.
Jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), peringkat pertama Samsuddin Taha (Asisten III) dengan nilai 82,30. Peringkat kedua, Eko W Ariyadi (Sekretaris Bappeda) nilai 82,17, dan peringkat tiga Jumadi (Sekretaris Dinas Kominfo) nilai 81,87.
Posisi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pada peringkat pertama HM Anzar (Kabag Pembangunan) nilai 81,50. Peringkat kedua, Awaluddin (Sekretaris BKD) nilai 81,28, dan peringkat tiga Jumadi (Sekretaris Dinas Kominfo) nilai 80,58.
Di jabatan Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Hj Renny Anggraeny Sari yang saat ini menjabat Plt Direktur RSU berada di peringkat pertama dengan nilai 83,06. Peringkat dua dr Hj Nevy Shinta Damayanti nilai 80,81, dan peringkat tiga drg Hj Andi Cenrara nilai 80,66.
Kepala Bidang Pengembangan Aparatur BKPSDM Parepare, Adriani Idrus mengatakan, hasil seleksi terbuka ini sudah dilaporkan ke KASN, dan telah disetujui. 
Berdasarkan hasil seleksi itu, lanjut Adriani, sesuai UU nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, pasal 115 ayat 4: pejabat pembina kepegawaian (Wali Kota, red.) memilih satu nama dari tiga nama yang terpilih untuk ditetapkan dan dilantik menjadi pejabat pimpinan tinggi pratama .
“Dan Pansel telah mengumumkan tiga terbaik pada tanggal 28 Desember,” tandasnya.

https://humas.pareparekota.go.id/wp-content/uploads/2018/12/pengumuman-hasil-uji-kompetensi-1.pdf