PAREPARE — Berbenah menuju Kota Layak Anak (KLA) Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare merespon positif adanya program Nasional yaitu Kota Layak Anak melalui Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Ini disampaikan Kepala Bidang SDM dan Sosial Budaya Bappeda Parepare, H. Andi Ardian Asyraq, dalam Rapat Persiapan Evaluasi Nasional Kota Layak Anak di Ruang Rapat Kantor Badan Perencanaan Pbangjnan Daerah. Rabu (24/1/2019).

“Bappeda merupakan gugus tugas pada program KLA, yang berperan untuk memantau dan melakukan evaluasi terhadap perkembangan dan hambatan pelaksanaan. Dengan liding sektor DP3A, yang didukung seluruh SKPD se-Kota Parepare dan instansi vertikal terkait,” jelas Ardian.

Menurutnya, dua tahun berturut-turut Kota Parepare telah berhasil mendapatkan penghargaan KLA dengan tingkatan Pratama.

“Sehingga diharapkan dengan adanya Rapat Persiapan Evaluasi KLA Nasional 2019 ini, Kota Parepare dapat melakukan percepatan peningkatan KLA,” harap dia.

Tempat sama, Kasi Pidum Kejari Parepare, Idil mengatakan, banyak yang mesti diperhatikan terkait permasalahan terhadap anak.

“Misalnya, pencurian anak hingga memanfaatkan anak jadi kurir narkoba. Karena itu, untuk membantu semua proses tersebut, pada prinsipnya kejaksaan siap melakukan penyuluhan dan pembinaan ke orang tua,” katanya.