Parepare_ Wali Kota Parepare DR.HM Taufan Pawe saat menghadiri pelantikan pengurus Komite Nasional Kepemudaan Indonesia Kota Parepare mengajak pengurus KNPI untuk bersinergi dengan Pemerintah Kota Parepare mewujudkan Kota Industri Tanpa Cerobong Asap. Barugae Rumah Jabatan Wali Kota Parepare (28/1)
“Saya tidak ingin menjadikan KNPI anak kandung nanti takutnya dimanja, saya ingin KNPI bersinergi dengan pemerintah mewujudkan Kota Industri Tanpa Cerobong Asap,”kata Taufan Pawe di awal sambutannya.
Sinergitas dengan pemerintah disampaikan Taufan Pawe adalah sesuatu yang harus diwujudkan menuju mimpi dengan terwujudnya kota Parepare tanpa cerobong asap dengan tiga pilar, pendidikan, kesehatan dan pariwisata.
Taufan menyampaikan Potensi pemuda Parepare sangat luar biasa, dan di banyak kesempatan saya selalu memberikan ruang agar pemuda dapat berkontribusi.
“Saya menantikan sumbangsih, dan tetasan keringat dan tangan yang basah untuk membangun kota yang kita cintai,”jelas Taufan Pawe.
Ketua KNPI Kota Parepare Ashari Abdullah menyampaikan Peran pemuda di Kota Parepare sangat dibutuhkan untuk mensukseskan program pemerintah.
“Kami mengharapkan Pak walikota memberkan bimbingan dan teguran kepada kami jika ada sesuatu yang melenceng.
Kepemudaan kali ini akan terus berkarya,”kata Anshari.
Sementara itu Ketua KNPI Propinsi Sulawesi Selatan Imran Eka Saputra menyampaikan ingin melihat progres kepemudaan kedepan.
“KNPI harus hadir dan mampu bersinergi dengan pemerintah dan tentunya KNPI harus menjadi mitra kritis pemerintah.KNPI harus memberikan sumbangsih dengan rill.,” Kata Imaran
Imran mengharapkan di tubuh KNPI jangan lahir gerakan gerakan radikal dan KNPI sendiri harus melek terhadap teknologi ,”jangan sampai kita tergilas oleh jaman,”tegasnya.
Selain dihadiri oleh Ketua KNPI Propinsi Sulsel, pelantikan juga dihadiri Ketua DPRD Kota Parepare.