PAREPARE — Maraknya Narkoba yang masuk melalui pelabuhan Nusantara Kota Parepare, menjadi perhatian serius dari Forkopimda Kota Parepare.

Guna memerangi peredaran barang haram tersebut, forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) sepakat mengusulkan menyiapkan mesin X-Ray di Pelabuhan Nusantara Parepare.

“Para pimpinan daerah di Parepare sepakat mengusulkan mesin X-Ray diadakan di pelabuhan, minimal 2 mesin X-Ray. Ini salah satu upaya menekan dan mencegah Narkoba lolos lewat pelabuhan,” kata Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad, Selasa (29/1/2019).

Menurut Iwan, pihaknya bakal segera membicarakan pengadaan mesin pendeteksi Narkoba tersebut terhadap PT Pelindo Parepare.

“Kita harapkan ada perhatian khusus dari Kementerian BUMN, yang membawahi Pelindo. Bahkan kita akan undang segera secara khusus pihak pelindo terkait ini,” ujarnya.

Kajari Parepare, Andi Darmawangsa mengaku, mengapresiasi dan mendukung pengadaan mesin X-Ray di Pelabuhan Nusantara.

“Narkoba telah menjadi persoalan serius, dan mesti mendapat perhatian. Pengadaan X-Ray di Pelabuhan Nusantara tentu akan mengantisipasi masuknya narkoba di Parepare,” jelasnya.