Parepare_ Wakil Walikota Parepare H. Pangerang Rahim membuka secara resmi perkampungan bahasa arab Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare di Kampus IAIN Parepare, (2/11).
Wakil Walikota memberika apresiasi dan rasa bangga kepada segenap panitia pelaksana yang mencetuskan perkampungan bahasa arab yang Tentunya kegiatan pengembangan Bahasa Arab menjadi candradimuka dalam peningkatan kapasitas dalam penguasaan berbahasa Arab.
Pangerang Rahim menambahkan, kehadiran Perkampungan Arab di Kota Parepare merrupakan bagian dari komitmen yang tinggi terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya generasi penerus bangsa dengan mampu berbahasa arab dengan baik . “apalagi saat ini kita telah memasuki era globalisasi yang tentunya salah satu kesiapan yang harus dipenuhi adalah kemampuan dalam menguasai berbagai bahasa termasuk bahasa arab,”terangnya.
Pangerang Rahim beraharap Melalui ajang ini daapt semakin meneguhkan keberadaan Kota Parepare sebagai Kota Pendidikan, Kota Santri dan juga Kota Ulama. Serta semakin memantapkan eksistensi IAIN Parepare yang bukan hanya sebagai institusi pendidikan semata, tetapi juga sebagai institusi dakwah.