Parepare_ Ketua Pansus DPRD Pokja RPJMD Kadir Halid saat berkunjung ke Kota Parepare bersama rombongan menyampaikan Terkait pembangunan rumah sakit regional Hasri Ainun Habibi mereka akan memberikan dorongan agar pengerjaan dan prosedur pembangunan bisa lebih cepat.

“ini kita usulkan dulu, supaya ada percontohan, karena membangun rumah sakit itu tidak mudah memerlukan SDM  dan fasilitas pendukung lainnya.  Agar supaya orang sakit tidak menumpuk di Makassar. Itu harapan kami ke pak gubernur kemarin waktu ketemu,” jelas Kadir Halid.

Kadir Halid yang diterima langsung oleh Wakil Walikota Parepare menambahkan kunjungannya juga untuk mensinergikan RPJMD Propinsi Sulsel dengan RPJMD Kota Parepare. “jadi RPJMD akan terintegrasi dengan RPJMD Propinsi Sulsel dan ini upaya kita membangun Parepare menjadi lebih baik,”tambahnya. (2/13)

Hal itu juga mendapat dukungan dari Ketua Badan Kehormatan DPRD Propinsi Sulawesi Selatan Marzuki Wadeng, menurutnya pembangunan rumah sakit harus di push pengerjaannya. “karena inilah yang paling siap dan lengkap kalau yang lain mungkin masih cari lokasi. Kita akan kawal apalagi kita hadir berlima anggota BK” katanya.

Sementara itu Wakil Walikota Pangerang Rahim menyampaikan harapannya di depan Pansus RPJMD agar mendorong percepatan pembangunan dan kontribusi dana ke kota Parepare yang tentunya dengan mekanisme dan aturan perundang undangan. “Kiranya Pemerintah Propinsi memberikan Perhatian kepada kami untuk perkembangan dan kesejahteraan masyarakat Kota Parepare,” jelas Pangerang.

Selain pembangunan Rumah Sakit Tipe B Hasri Ainun Habibie, Pangerang juga mengharapkan kepada Pansus RPJMD agar dapat memberikan perhatian pada beberapa infrastruktur yang memerlukan bantuan dan intervensi.

“mengoptimalisasi fungsi Pasar Induk Beras Parepare jadi sangat diharapkan intervensi agar nantinya distribusi besar terpusat pada pasar induk beras. Harapan kita mewujudkan pusat pertumbuhan ekonomi baru yang produktif,” Tambah Pangerang.

Selain dihadiri Pansus RPJMD Propinsi Sulsel, kunjungan kerja juga dihadiri Ketua DPRD Kota Parepare serta ketua Pansus RPJMD Kota Parepare.