Parepare_ guna mengantisipasi melonjaknya harga bahan pangan menjelang Bulan Suci Ramadhan, Pemerintah Kota Parepare menggelar Rapat High Level Meeting.
Rapat yang dihadiri Tim pengendali inflasi daerah ( TPID) juga dihadiri Kepala BUMN, Perbankan, SKPD, FORKOPIMDA, BI, asosiasi pedagang.
Rapat yang digelar di Barugae Rumah Jabatan Walikota Parepare mengusung tema perkuat sinergitas dalam mengendalikan harga bahan pangan menghadapi Bulan Suci Ramadhan. Kamis, (2/4).
Kepala Bagian Ekonomi H. Sulaecha menyampaikan dalam laporannya High level meeting digelar untuk memantau dan menjaga stabilitas kondisi perekonomian menghadapi bulan suci ramadhan.
“Rapat ini sebagai wadah koordinasi mengendalikan harga dan merumuskan kebijakan mengendalikan inflasi secara bersama dan memantau jalur distribusi pangan,”jelas H. Sulaecha
Sulaecha menambahkan Tren Parepare dalam mengendalikan inflasi memperlihatkan tren yang sangat positif baik bahkan lebih baik dari propinsi Sulawesi selatan.
Sementara itu Wali Kota Parepare DR.HM Taufan Pawe menyampaikan di depan peserta agar memperkuat sinergitas dalam mengendalikan harga bahan pangan.
“kita melahirkan komitmen agar inflasi di kota ini terkendali dengan baik,” harap Taufan.
Dari segi inflasi disampaikan Taufan Pawe, Parepare memberikan kontribusi yang tidak boleh dipungkiri kalau tidak salah ada empat daerah yang memberikan kontribusi sehingga inflasi dapat terkendali.