Parepare_Walikota Parepare DR.HM Taufan Pawe melepas jamaah haji kloter tiga Embarkasi Hasanuddin asal Kota Parepare di Ruang Pola Kantor Walikota. (26/6)
Sebanyak 135 jamaah haji yang terbagi atas 122 jamaah daftar utama, 4 orang kuota tambahan, dan 9 orang dari daerah lainnya dalam kategori mutasi.
Plt Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Haryanto menyampaikan jamaah Haji Kloter Parepare Akan berangkat pada Senin 8 Juli 2019.
Abdul Gaffar selaku kepala Kementrian Agama Kota Parepare dalam sambutannya menyampaikan jamaah haji menyampaikan kloter 3 tergabung dengan Parepare, Sinjai dan Makassar yang berjumlah 450 orang.
Adanya penambahan kuota 10.000 orang akan adanya sistem pemberangkatan yang bergeser dari jadwal semula dan ini imbas dari penambahan tersebut.
“Terimakasih kepada Walikota Parepare karena telah memberikan bantuan dan difasilitasi langsung oleh Pemerintah Kota Parepare. Transportasi juga ditanggung oleh pemerintah Kota Parepare,” Kata Abdul Gaffar.
Sementara itu Walikota Parepare dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh calon jamaah haji pentingnya mengetahui pembimbing dan petugas pendamping haji.
“Petugas haji memang disiapkan untuk melayani seluruh jamaah haji. Saya ingin mereka dilayani dan dimanjakan,” jelas Taufan.
Walikota menghimbau kepada seluruh jamaah untuk selalu menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji.
Walikota menyampaikan kepada jamaah untuk menyempurnakan ibadah haji, jangan paksa diri anda cukup ikuti rukun haji secara baik benar.