JAKARTA — Kota Parepare dipastikan menjadi pemenang di ajang Indonesia Attractiveness Award 2019.

Kepastian itu setelah Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe menerima pemberitahuan dari penyelenggara Indonesia Attractiveness Award (IAA) 2019, Senin, 8 Juli 2019.

Parepare dinyatakan sebagai Pemenang Gold Kategori Kota Kecil Infrastruktur.

Penyelenggara memuji jika terpilihnya Kota Parepare sebagai pemenang Indonesia Attractiveness Award 2019 menunjukkan adanya potensi besar Parepare untuk dapat menarik minat para investor berbagai industri dan pelaku bisnis beragam sektor untuk turut memajukan perekonomian daerah.

“Anugerah ini membuktikan bahwa Parepare memang memiliki daya tarik nasional, bahkan mungkin internasional. Karena yang menilai adalah tim independen yang berkompeten,” ungkap Wali Kota Taufan Pawe.

Sebelum ditetapkan pemenang, Parepare telah melewati tahap penyaringan dan pengolahan data, survei, serta verifikasi data hingga
tahap terakhir yakni penjurian.

Parepare bersama 55 Kabupaten, Kota dan Provinsi seluruh Indonesia masuk menjadi nominator hingga tahap akhir.

Bahkan Parepare menjadi satu-satunya daerah di Sulsel yang lolos hingga tahap akhir. Akhirnya setelah melalui penjurian hasil presentasi Taufan Pawe di Gedung Tempo, Jakarta, Parepare dinyatakan sebagai pemenang.

Tempo Media Group sebagai penerbit Majalah Tempo, Koran Tempo, Tempo English dan Portal News
Tempo.co untuk ke-5 kalinya bekerja sama dengan Frontier Consulting Group, melakukan riset Indonesia
Attractiveness Index.

Riset ini melibatkan investor dan publik untuk memperoleh data mengenai daya tarik di sektor Investasi, Infrastruktur, Layanan Publik dan Pariwisata untuk tingkat Kabupaten, Kota dan Provinsi di seluruh Indonesia.

“Panitia akan mengirimkan undangan penyerahan anugerah prestasi kepada para penerima Indonesia Attractiveness Award 2019, secara terpisah,” kata Taufan Pawe.