SEMARANG — Inovasi Layanan Call Centre Ternak Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan (PKP), berhasil masuk TOP 99 Inovasi Layanan Publik.
Penghargaan diserahkan langsung MenpanRB Syafruddin kepada Walikota Parepare DR.HM Taufan Pawe yang disaksikan langsung Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo di Hotel Gumawa Tower pada Kamis malam. (18/7).
Menteri PAN-RB Syafruddin yang menyerahkan penghargaan mengatakan, pelayanan harus cepat, mudah, murah dan aksesbilitas yang tinggi. Karena itu, Menpan-RB mendorong inovasi daerah diadopsi menjadi program nasional.
Sementara Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo selaku tuan rumah menekankan, sekarang ini harus inovasi untuk memenuhi ekspektasi masyarakat yang sangat tinggi. “Layanan masyarakat harus lebih mudah memanfaatkan era digital,” tandas Ganjar.
Usai menerima penghargaan Walikota Parepare menyampaikan callnak Centre merupakan layanan call center untuk menangani hewan ternak warga.
“Callnak Centre ini adalah langkah cepat sebelum 15 menit ditangani hewan ternak warga. Bahkan kita sudah sampai pada asuransikan hewan ternak masyarakat,” ungkap Taufan.
Atas prestasi ini, Taufan inginkan Callnak Centre mendapat perhatian lebih. Dia sudah meminta Dinas PKP menganggarkan pengadaan dua unit mobil armada Callnak Centre agar petugas dapat mobile melayani masyarakat.