MAKASSAR_Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) TV Peduli Parepare, menjadi salah satu nominator inovasi terbaik Pemerintah Kota Parepare di ajang Governors Award For Innovation (Gofi).

Kepala Dinas Kominfo Parepare, HM Iskandar Nusu pun hadir mendampingi Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe dalam presentasi penilaian Gofi tingkat Provinsi Sulsel 2019 di Hotel Grand Asia, Makassar, Jumat, 20 November 2019.

“Alhamdulillah, LPPL TV Peduli kembali mendapat apresiasi setelah dua tahun beroperasi 2017 hingga 2019. Kita masuk menjadi nominator dalam Governors Award For Innovation 2019, yang dipresentasikan oleh pak wali kota di hadapan panelis independen,” kata Iskandar Nusu.

Iskandar Nusu mengungkapkan, TV Peduli lahir sebagai salah satu inovasi terobosan Wali Kota Parepare dalam menghadirkan kemudahan bagi masyarakat khususnya keragaman sumber media komunikasi untuk mendapatkan informasi yang sehat dan cerdas serta komprehensif.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Parepare, La Ode Arwah Rahman menambahkan, TV Peduli sebagai wadah bagi masyarakat mengkonfirmasikan isu isu yang berkembang khususnya mengatasi fenomena hoaks.

“Itulah salah satu menjadi jualan kami dalam inovasi ini untuk dikompetisikan dengan inovasi dari daerah lain,” ungkap Arwah.

Dia mengemukakan, Pemerintah Kota Parepare telah menghadirkan lembaga penyiaran yang prosesnya tidak mudah, karena melalui tahapan yang panjang.

“Mendirikan LPPL TV tidak mudah. Kita taat asas dalam proses itu. Kehadiran TV peduli sejalan dan mendukung visi wali kota mewujudkan kota industri tanpa cerobong asap,” tandas Arwah. (*)