Parepare_ Pemerintah Kota Parepare kembali mendapatkan pengakuan dari Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan, Kali ini Dinas Perdagangan dan Kecamatan Bacukiki Barat mendapatkan penghargaan pada ajang Governor Award For Innovation (GAFI) 2019

Dinas Perdagangan berhasil masuk pada kategori Inovasi Layanan Publik dengan inovasi Lentera Hati (Pelayanan Tera Ulang secara handal dan akurat), dan Kantong Kreatif Bacukiki (kembangkan potensi warga kreatif Bacukiki).

Penyerahan penghargaan ini  yang dilaksanakan di Hotel Grand Asia dihadiri langsung mewakili Walikota Parepare Sekretaris Daerah H.Iwan Asaad AP.M.Si di Makassar. Selasa, 3 Desember 2019.

Sekretaris Daerah Kota Parepare H. Iwan Asaad AP. M.Si usai menerima penghargaan menyampaikan penghargaan yang diraih Kota Parepare dengan menyabet dua kategori sekaligus ini membuktikan bahwa Pemerintah Kota Parepare sekarang ini memberikan layanan dan dan melakukan tata kelola pemerintahan dengan inovasi dan kreatifitas.

“pengakuan yang didapatkan dari Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan merupakan pengakuan atas kerja kerja bersama yang dibangun oleh Walikota Parepare, dan saya mengharapkan ini bisa menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja,”kata Iwan Asaad.

Iwan menambahkan, penghargaan yang diraih ini bisa dijadikan semangat oleh SKPD lain untuk melahirkan inovasi dan kreatifitas dalam memberikan pelayanan dan kemudahan dalam  tata kelola pemerintahan. Karena setelah ini, dua penghargaan yang diterima Parepare langsung masuk ke JIP (Jaringan Inovasi Publik) Biro Organisasi. Dan sudah terdaftar di Sinovic Kementerian PAN-RB

Acara yang dihadiri oleh seluruh kepala daerah se-Sulawesi Selatan ini juga dihadiri oleh Kepala Balitbangda Provinsi Sulsel Irman Yasin Limpo, Asisten II Provinsi Sulsel Muhammad Firda, dan juga beberapa kepala OPD se-Sulawesi Selatan.

Kategori yang diperlombakan dalam penghargaan ini yakni inovasi pelayanan publik, inovasi tata kelola pemerintahan, inovasi daerah lainnya sesuai dengan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah, dan OPD inovatif