Parepare_ Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Parepare Rahwati dalam Sosialisasi Aplikasi SIVERA TANGKAS menyampaikan dengan hadirnya aplikasi ini akan memberikan kemudahan kepada warga untuk memverifikasi data kepesertaan BPJS Kesehatan.

Sosialidasi yang digelar di Aula Dinas Keshatan Kota Parepare diikuti para petugas dari 22 kelurahan, Dinas Sosial dan DInas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Parepare, jumat, 6 Des 2019.

Rahmawati yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Parepare mengharapakan dengan adanya aplikasi Sivera Tangkas ini dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat.

” Dengan adanya Aplikasi SIVERA TANGKAS, maka masyarakat tidak lagi mendaftar di Dinas Kesehatan tetapi mereka mendaftar di kelurahan masing masing, melalui petugas yg telah di tunjuk atau di tugaskan oleh lurahnya. ,”jelas Rahmah

ditambahkan, dengan adanya Aplikasi ini, data kepesertaan BPJS PBI APBD yang diusulkan adalah data penduduk sudah diverifikasi dan di validasi.

“adanya aplikasi ini diharapkan pihak kelurahan dapat melaporkan data masyarakat yg telah meninggal sehingga dapat di keluarkan dari data pertanggungan kesehatan,”tambahnya.

Aplikasi Sivera Tangkas yang dilaunching ini merupakan hasil dari inovasi proyek perubahan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat Tiga yang digelar oleh Pemerintah Kota Parepare yang juga Rahmawati sebagai innovator dalam aplikasi ini.