PAREPARE, DPRD Kota Parepare menggelar rapat paripurna dengan agenda penyerahan 3 Ranperda, yakni Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Parepare TA. 2019, Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan, dan Sistem Perencanaan Pembangunan Daerah., Senin, 29 Juni 2019.

Setelah tertunda akhirnya rapat Paripurna dapat berlangsung, setelah 14 dari 25 anggota DPRD Parepare, hadir dan rapat dinyatakan kuorum. Paripurna dipimpin Ketua DPRD Parepare, Hj Andi Nurhatina dan Wakil Ketua DPRD, M Rahmat Sjamsu Alam berlangsung di Gedung DPRD Parepare.

Rapat Paripurna DPRD Kota Parepare berlangsung secara virtual yang diikuti Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe. SH.MH.

Usai paripurna, Wakil Ketua DPRD, Rahmat Sjamsu Alam mengatakan, paripurna sudah bisa berjalan lancar karena jumlah anggota dewan yang hadir 14 orang sebagai syarat memenuhi kuorum. “14 anggota dewan yang hadir, sehingga kuorum,” ungkap Rahmat.

Siangnya, rapat paripurna kembali dilanjutkan dengan agenda pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Parepare. Sama halnya dengan paripurna penyerahan tiga ranperda, paripurna pandangan umum fraksi-fraksi juga dihadiri 14 anggota dewan.

Wali Kota Parepare HM.Taufan Pawe dalam sambutannya menyinggung mengenai Kemampuan Keuangan Daerah (KKD) yang berdampak bagi anggota DPRD Parepare.

Taufan Pawe mengharapkan kemitraan bersama anggota DPRD harus berjalan baik, ”Mari kita menjaga kemitraan , mari kita menjaga sinergitas untuk kesejahteraan rakyat,” tegas Taufan Pawe. (*)