PAREPARE, – Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe berpesan kepada seluruh SKPD agar berinovasi menuju era new normal, termasuk pada bidang transportasi..

“ASN harus menjadi teladan di saat pandemi, termasuk SKPD punya inovasi di semua lini.Kita memberikan kebijakan agar usaha diaktifkan kembali, tetapi catatan protap kesehatan harus dijalankan, termasuk juga pada bidang transportasi,” pesan Taufan Pawe.

Pemasangan stiker trayek pada mobil angkutan umum

Merespon pesan Walikota, Dinas Perhubungan Kota Parepare melakukan sosialisasi penerapan new normal dengan cara menempelkan stiker protokol kesehatan dan tanda pembatasan penumpang pada mobil petepete, mobil angkutan penumpang dalam kota Parepare.Jum’at, 03/07/2020

Hal itu dilakukan Dishub dengan menggelar razia kelengkapan administrasi berupa pemeriksaan izin trayek pada angkutan kota (angkot). 

tanda pembatasan penumpang pada mobil petepete

“Selain razia izin trayek, kita juga mengimbau dan melakukan sosialisasi bagi sopir dan penumpang terkait penerapan new normal untuk transportasi darat dalam mencegah Covid-19 sesuai protokol kesahetan,” ujar Iskandar Nusu, Plt Kepala Dishub Parepare. 

Razia izin trayek itu lanjut dia, agar setiap angkutan kota tertib berlalu lintas sesuai ketentuan memiliki papan trayek. 

“Ini juga kita harapkan agar memudahkan informasi bagi penumpang dalam mendukung Kota Parepare sebagai Kota Tertib Berlalu Lintas,” harap Iskandar yang juga Kepala Dinas Kominfo Parepare ini.

Sementara untuk stiker imbauan Covid-19 yang dipasang tertera sejumlah pesan dan tata cara dalam menekan penyebaran virus Corona, seperti melakukan physical distancing, menggunakan masker, selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, rajin mencuci tangan.

Walikota Parepare HM. Taufan Pawe beharap agar hal ini dapat dipatuhi oleh masyarakat sehingga tidak sekedar menjadi kebijakan, karena kita semua berkewajiban untuk menerapkan dan mengingatkan protokol kesehatan.