PAREPARE – Wali Kota Parepare Dr.HM.Taufan Pawe, memenuhi undangan Gubernur Sulawesi Selatan HM.Nurdin Abdullah dalam rapat terbatas Penanganan Covid-19 di Rumah Jabatan Gubernur, Makassar, Minggu, 5 Juli 2020

Rapat terbatas diikuti para bupati dan walikota se-Sulsel dan dihadiri Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani.

Rapat yang membahas percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Sulsel dipimpin langung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, HM.Nurdin Abdullah.

Wali Kota Parepare dalam kesempatan berbicara melaporkan perkembangan penanganan Covid-19 di Parepare yang menunjukkan grafik kasus positif yang melandai serta angka kesembuhan yang tinggi.

Wali Kota Parepare Dr.HM.Taufan Pawe, SH.MH melaporkan perkembangan penanganan Covid-19 di Parepare

“Alhamdulillah menunjukkan grafik kasus positif yang melandai serta angka kesembuhan yang tinggi.Ini dikarenakan Tim Gugus yang secara cepat melakukan tracking dan tracing sehingga penyebaran dapat kita ketahui dengan cepat. Itu ditunjang kemampuan uji lab kita yang menggunakan metode TCM, hanya membutuhkan waktu 51 menit, hasil tes Covid-19 bisa diketahui dengan akurat,” ungkap Taufan Pawe.

Taufan menekankan, rapat bersama Gubernur dan para kepala daerah menghasilkan solusi yang dapat mengendalikan dan mengatasi Covid-19 di Sulawesi Selatan.

Sementara Gubernur Nurdin Abdullah mengatakan, pertemuan ini untuk mendengar masukan Wali Kota dan Bupati se-Sulsel dan menyatukan langkah dan pandangan dalam penanganan Covid-19.

Nurdin juga mengapresiasi inovasi yang diambil setiap kepala daerah dalam penanganan covid di wilayahnya masing-masing.