Walikota Parepare menghadiri pertemuan dengan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Selatan.

Pertemuan Mendagri Tito Karnavian dengan Kepala Daerah se-Sulawesi Selatan berlangsung di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan. Rabu, (08/07/2020)

Wali Kota sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, Taufan Pawe mengatakan, pada pertemuan tersebut, Mendagri tidak hanya memberikan pengarahan terkait penanganan Covid-19, tapi juga memberikan pembinaan dan pengawasan terhadap Pemerintah Daerah.

“Khususnya pengarahan terhadap daerah-daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak pada tahun ini,” ungkap Taufan Pawe.

Tito Karnavian mengatakan, kehadirannya dalam rangka tugas pokoknya yaitu melakukan pembinaan dan pengawasan pemerintahan daerah. “Kita punya agenda besar, yaitu Pilkada dan ini amanat Undang-undang,” kata Tito.

Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah berharap, Pilkada bisa terselenggara dengan baik, dengan setiap tahapan protokol dilaksanakan dengan ketat. Termasuk edukasi menggunakan masker dan penggunaan handsanitizer.

“Kami yakin pelaksanaan Pilkada tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar. Pemprov Sulsel akan memback-up penuh KPU, termasuk penyiapan APD, rapid test dan kesiapan logistik lainnya,” kata Gubernur. “Kami berharap Pilkada nanti dapat terselenggara dengan baik, dengan melaksanakan tahapan sesuai protokol kesehatan,” harap Gubernur.