PAREPARE,- Usai melakukan pertemuan dengan jajaran Pemerintah Kota Parepare, Ketua DPD RI H.La Nyalla Mattalitti melanjutkan kunjungannya meninjau lokasi pembangunan Museum BJ.Habibie yang merupakan tempat kelahiran Presiden RI Ke-3 Bapak Prof.DR.Ing Bacruddin Jusuf Habibie. Jumat, 25 September 2020

Kunjungan La Nyalla Mattalitti beserta rombongan ke rumah masa kecil Bapak BJ.Habibie, didampingi oleh Wakil Walikota Parepare, H.Pangerang Rahim dan Kasatpol PP H.Anshar dan Kadis PKP, Andi Wildana.

Rumah pojok di Jalan Alwi Abdul Jalil Habibie itu sudah menjadi aset daerah, dan tercatat sebagai cagar budaya Kota Parepare, Sulawesi Selatan dan rumah tersebut masih utuh dengan struktur bangunan dan bagian dalam yang tetap seperti dulu.

“Saya setuju dan mendorong Pemerintah Kota Parepare yang akan menjadikan rumah ini sebagai Museum BJ Habibie. Selain sebagai bentuk penghormatan kita kepada Presiden Indonesia ketiga tersebut, juga ini adalah bagian dari kearifan lokal, sekaligus ikon kebanggaan masyarakat Parepare khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” tutur La Nyalla

Setelah melihat-lihat bangunan dan prasasti yang terpajang pada tembok depan rumah Bj.Habibie, Ketua DPD RI beserta rombongan meninggalkan tempat menuju Masjid Raya Kota Parepare untuk menunaikan shalat Jumat, kemudian melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Enrekang.