PAREPARE,- Wakil Wali Kota Parepare, H.Pangerang Rahim mengikuti Rapat Koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri secara virtual se-Indonesia dari Ruang Kerja Wakil Walikota.Selasa, 6 Oktober 2020.

Rapat Koordinasi diikuti oleh para wakil kepala daerah se-Indonesia baik provinsi maupun kabupaten/kota selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah(TKPKD.

Rakor dilaksanakan dalam rangka meningkatkan peran TKPKD dalam perencanaan dan penganggaran untuk penanggulangan kemiskinan dalam masa pandemi covid-19

Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim yang mewakili Wali Kota Parepare dalam Rakor itu mengatakan, Pemkot Parepare bersama Pemerintah Daerah seluruh Indonesia sesuai hasil Rakor diminta menyiapkan langkah-langkah pemulihan ekonomi pasca pandemi khususnya terkait pemberian bantuan kepada masyarakat miskin.

“Jadi dalam Rapat Koordinasi ini Pemerintah Pusat berharap agar pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, lebih intensif dengan memberikan bantuan kepada masyarakat miskin,” ungkap Pangerang Rahim. Bantuan masyarakat miskin dimaksud baik itu PKH (Program Keluarga Harapan), BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), Rastra maupun Bansos lainnya. Namun dengan catatan terdaftar dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Kepala Bidang Perencanaan SDM dan Sosbud Bappeda Parepare Dede Alamsyah Wakkang yang mendampingi Pangerang Rahim menjelaskan, sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah menjadi PR bersama dalam penanganan masyarakat miskin akibat pandemi Covid-19.