PAREPARE,- Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim mewakili Wali Kota Parepare bersama Sekda H Iwan Asaad dan jajaran Kepala SKPD menerima peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator angkatan III, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Rabu, 7 Oktober 2020.

Pusat Pengembangan SDM Kemendagri Regional Makassar memilih Kota Parepare sebagai tempat Studi Lapangan Kinerja Organisasi Daerah bagi peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan III.

Kepala Pusat Pengembangan SDM Kemendagri Regional Makassar T. R. Fahsul Falah yang memimpin rombongan mengapresiasi Pemkot Parepare dan mengaku bangga bisa diterima studi lapangan di Parepare.

“Kita semua tidak salah melaksanakan studi di Pemerintah Kota Parepare. Banyak hal yang dapat rekan-rekan ambil dari Pemerintah Kota Parepare, dan diaplikasikan. Saya kagum dengan apa yang ditampilkan tadi (video tentang Parepare),” ungkap Fahsul Falah, mengapresiasi.

Dia menilai Parepare adalah kota sarat inovasi sehingga menjadi salah satu alasan tersendiri bagi 37 peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator angkatan III PPSDM Kemendagri Regional Makassar melakukan studi lapangan.

Salah satu agenda dalam PKA adalah aktualisasi kepemimpinan dengan kegiatan studi lapangan kinerja organisasi melalui kunjungan ke daerah sebagai bagian dari Best Practice. Ada tiga lokasi fokus (Lokus) kunjungan peserta PKA di Parepare yakni Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, serta Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan.