PAREPARE,- Rapat Paripurna DPRD Kota Parepare hari ini mengagendakan Penyerahan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2021 yang berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD. Kamis 5 November 2020.

Wali Kota Parepare DR. HM. Taufan Pawe hadir bersama Wakil Wali Kota Parepare, H. Pangerang Rahim, Sekretaris Daerah H.Iwan Asaad dan beberapa Kepala SKPD.

Ketua DPRD Kota Parepare, Andi Nurhatina Tipu yang memimpin jalannya Paripurna DPRD, mengatakan, pada Rapat Paripurna Penyerahan KUA PPAS APBD tahun anggaran 2021 ini dihadiri sebanyak 22 Anggota DPRD Kota Parepare dari 25 anggota DPRD.

“Sidang Paripurna hari ini dihadiri sebanyak 22 Anggota DPRD dari 25 anggota DPRD Kota Parepare, yang menandakan jika Rapat Paripurna ini dinyatakan korum,”katanya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengapresiasi kehadiran Anggota DPRD yang hadir, sebagai bentuk kepedulian bersama terhadap program pro rakyat yang kita canangkan di Kota Parepare.

“Ini bentuk komitmen bersama dan bagaimana Legislatif dan Eksekutif bekerjasama dalam menghadirkan Program yang terbaik untuk kesejahteraan masyarakat Kota Parepare,”katanya.

Taufan, menuturkan pada penganggaran APBD tahun 2021 ini berbeda dari yang sebelumnya karena diadakan dengan sistem elektronik melalui Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Kota Parepare.

“Ini bentuk transparansi anggaran yang ada di Kota Parepare, maka kemudian pada tahun ini berbeda dari yang sebelumnya dan perencanaan anggaran tahun ini di klasifikasikan melalui SIPD,”ungkap dia.

Dia juga mengaku, apa yang kemudian diprogramkan dalam APBD tahun 2021 tersebut, sejajar dengan RPJMD 2018-2023 yang menjabarkan tentang Program kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare terpilih.

“Apa yang ada dalam APBD tahun 2021 ini tidak lepas dari RPJMD 2018-2023, tentunya tujuan utama Program tersebut tidak lain untuk kesejahteraan masyarakat Kota Parepare,”urai Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.