PAREPARE,- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menghadiri rapat virtual dengan Tim Penggerak PKK se-Sulawesi Selatan.

Rapat secara virtual yang diadakan PKK Provinsi Sulsel berlangsung pada, Senin, 8 Februari 2021 dengan topik Sosialisasi Kesehatan Menangani Covid-19 di era New Normal.

Dalam arahannya, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Hj Liestiaty F Nurdin menyampaikan tantangan Pandemi Covid-19 yang kian mengeratkan peran PKK kepada masyarakat.

“Tahun 2020 di masa pandemi, peran PKK nyata dalam menggerakkan masyarakat di Sulsel. Pada 24 Kabupaten Kota, 307 Kecamatan dan 3.047 Desa Kelurahan, upaya ini banyak memberi andil dalam berbagai upaya pemutusan rantai Covid-19 sekaligus pemulihan ekonomi,” ungkap istri Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah ini.

Pada kesempatan ini, Liestiaty juga menyebutkan beberapa capaian program dan strategi PKK Sulsel pada 2021. Program itu di antaranya menghadirkan perpustakaan ibu dan anak yang telah fungsional di awal tahun, pembangunan Koperasi Wanita Sejahtera Masagena, pembangunan rumah sehat berbasis kearifan lokal di GOR Sudiang, Makassar, dan penyusunan buku khasanah kuliner dan kerajinan Sulawesi Selatan.

“Untuk menjalankan program ini ke depan sangat diharapkan kerja sama Ketua TP PKK se-Sulawesi Selatan. Dalam menjalankan tim penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan harus bersinergi dan berkalaborasi dengan Tim penggerak PKK Kabupaten Kota se-Sulawesi Selatan,” harap Lies F Nurdin.