PAREPARE, – Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe memberikan apresiasi yang tinggi atas Kemanunggalan TNI dan masyarakat pada kegiatan TMDD ke 110 Tahun 2021.

Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe yang telah membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Ruang Pola Setdako Parepare,  meluangkan waktunya  meninjau langsung pelaksanaan TMMD yang bertempat di Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Selasa, (2/3/2021).

Saat meninjau, Taufan Pawe menyaksikan langsung sejumlah pembangunan infrastruktur yang diprogramkan dalam kegiatan yang akan berlangsung selama sebulan itu, seperti pembuatan drainase, dan pembangunan jalan sepanjang satu kilo meter lebih ini.

“Kedatangan kami dalam lokasi TMMD sebagai bukti apresiasi kami dengan program TMMD ini. Kita lihat program TMMD ini, kala teringat AMD atau ABRI Masuk Desa. Sasaran yang ingin dicapai bukan saja pembangunan fisik, tetapi terintegrasi pembangunan fisik dengan pembangunan manusia itu sendiri,” puji Taufan mengapresiasi.

Taufan Pawe menguraikan, kehadiran TNI/Polri pada TMMD itu berorientasi pada peningkatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakatnya.

“Di sini orientasinya ada perkebunan, pertanian, peternakan, pertanian sehingga tadi saya mencermati bahwa program TMMD ini sangat membantu pemerintah kota. Sekali lagi saya mengapresiasi dan bahkan tertarik agar program ini dapat berkesinambungan,” kata Taufan.

Kehadiran Wali Kota Parepare didampingi Kepala Staf Korem 141 Toddopuli, Kolonel Infantri Heri Purwanto, dan Komandan Satgas TMMD yang juga Dandim 1405 Mallusetasi, Letkol Czi Arianto Wibowo.