MAKASSAR, – Pemerintah Kota Parepare terus membangun sinergitas dengan Provinsi Sulawesi Selatan.

Walikota Parepare DR.HM. Taufan Pawe melakukan pertemuan dengan Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. Salah satu yang menjadi pembahasan dalam pertemuan tersebut adalah rencana pembangunan di Kota Parepare.

Pertemuan yang turut dihadiri Plt Kepala Bappelitbangda Sulsel, Andi Darmawan Bintang dan Kepala BKAD Sulsel, Muhammad Rasyid itu berlangsung di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Jumat, 16 April 2021.

Dalam pertemuan itu, Andi Sudirman menekankan, mendorong pembangunan infrastruktur akses jalan dan jembatan terus digalakkan. Itu dengan tujuan kesejahteraan masyarakat. Di mana peningkatan akses infrastruktur bisa memicu pertumbuhan ekonomi masyarakat Sulsel.

Karena itu, dalam membuat suatu kebijakan, dia menggunakan sistem bottom-up atau pengambilan kebijakan berdasarkan masukan dari rakyat dan kemudian disusun serta direalisasikan oleh pemerintah.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe pun berharap dukungan dari Plt Gubernur Sulsel dalam upaya pembangunan di kota kelahiran Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, Parepare.

“Hari ini kami bersilaturahmi dan berdiskusi dengan Bapak Plt Gubernur Sulsel. Banyak hal yang dibicarakan termasuk beberapa program prioritas di Sulsel yang berada di Kota Parepare,” ungkap Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare dua periode itu berharap sinergitas Pemprov Sulsel dan Pemkot Parepare terus terjalin.